Pengikut

Archives

Categories

Dukung Komodo Menjadi Keajaiban Dunia

Sekian lama tak menulis akhirnya bisa menulis lagi. ini akibat fokus kerja melulu.. heee
Ada hal yang menarik yang membuat saya ingin menulis tulisan ini.
Diberbagai media massa baik cetak maupun elektronik sedang gempar-gemparnya menyerukan untuk memberikan dukungan untuk pulau Komodo agar Komodo masuk menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia. Pejabat pemerintahan pun tak henti-hentinya menyerukan agar mendukung Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia yaitu melalui SMS yang sedang gencar-gencarnya dilakukan. Para operator seluler pun mendukung rencana ini sehingga pengiriman sms konten ini hanya dikenakan biaya Rp. 1 saja bahkan ada pula yang gratis.

Tapi muncul pertanyaan sebahagian orang? Kenapa harus komodo, kenapa bukan yang lain? kan di negeri Indonesia ini banyak kawasan-kawasan yang menakjubkan yang bisa diusulkan menjadi salah satu keajaiban dunia contohnya bunga bangkai? Apa keuntungannya buat negara kita?

Sejarah Komodo
Komodo merupakan hewan langka yang hanya ada di Indonesia. Hewan yang dengan nama latin Varanus komodoensis yang ternyata berasal dari Australia yang setelah diteliti ditemukan fosil yang berusia sekitar 3.000-4 juta tahun yang lalu yang sangat mirip dengan tulang Komodo masa kini. Pakar palaentologi vertebrata dari Queensland Museum di Australia, Scott Hocknull mengatakan selama masa 4 juta tahun lalu, Australia menjadi tempat asal hewan melata terbesar, seperti Megalania dengan panjang 5 meter, yang mulai punah sejak 40.000 tahun lalu.

Apa keuntungan jika Komodo masuk menjadi salah satu 7 keajaiban dunia
Ada begitu banyak keuntungan jika Komodo terpilih menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, karena selain akan menjadi sorotan dunia internasional atau mendapat pengakuan dunia, secara otomatis pulau ini akan dibanjiri oleh wisatawan mancanegara, yang artinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar Taman Nasional Komodo tersebut.

Menurut Bapak Jusuf Kalla yang merupakan duta pulau Komodo, Indonesia butuh minimal dukungan 120 juta suara untuk meloloskan Komodo masuk ke kategori 7 besar kejaiban dunia. Anda dapat mendukung lewat sms dengan cara ketik 'KOMODO' kirim ke 9818.
Tiap SMS akan memberikan satu suara bagi Pulau Komodo. SMS dapat dikirimkan berulang dan berkali-kali. Terkait SMS sedot pulsa yang marak terjadi akhir-akhir ini, Kalla siap untuk bertanggung jawab. "Kalau ada yang melakukan pencurian pulsa tujuannya untuk mendukung Pulau Komodo, kami akan bayar 10 kali lipat," kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu dalam suatu wawancara.

Jadi tunggu apalagi mari kita dukung Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia..

Posted by danihtbulu15 on 00.24. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Dukung Komodo Menjadi Keajaiban Dunia

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery