Pengikut

Archives

Categories

Buah Apel dan Pir Mengurangi Resiko Stroke


Memakan banyak buah berdaging putih seperti apel dan pir seca signifikan dapat mengurangi resiko penyakit stroke.
Dalam sebuah studi baru peneliti Belanda, mereka menemukan adanya keterkaitan antara resiko stroke dan memakan makan buah dan sayuran berbagai warna.
Mereka menerima laporan dari 20.069 orang berusia antara 20 dan 65 tahun dari apa yang mereka makan selama periode satu tahun.
Sebelumnya mereka tidak mempunyai diagnosa penyakit jantung atau stroke pada awal penelitian.

Selama jangka waktu 10 tahun 233 orang mengalami stroke.Para peneliti mengatakan risiko stroke 52% lebih rendah bagi orang-orang yang makan banyak buah-buahan berdaging putih dan sayuran, dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Para peneliti menemukan bahwa setiap peningkatan 25 gram harian buah dan sayuran putih dikaitkan dengan risiko 9% lebih rendah terkena stroke.

Untuk pencegahan stroke, sangat berguna untuk mengkonsumsi sejumlah buah berdaging putih dan sayuran," kata Linda M. Oude Griep, MSc, dari Wageningen University di Belanda, dalam rilis berita.

Dia mengatakan mengkonsumsi sebuah apel sehari "adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan buah putih dan sayur,tetapi dikarenakan buah-buahan dan sayuran lain yang berwarna juga melindungi dari penyakit kronis, sangat penting mengkonsumsi buah-buahan dan sayur berwarna yang lain".

Makanan dalam kategori berdaging putih antara lain pisang, kembang kol, sawi putih, dan mentimun.Warna dari daging buah-buahan dan sayuran mencerminkan adanya phytochemical bermanfaat (senyawa tumbuhan), seperti karotenoid dan flavonoid.

Dalam studi tersebut, peneliti menggolongkan buah-buahan dan sayuran ke dalam empat kelompok warna: Hijau (sayuran berdaun gelap, kubis, dan selada), oranye-kuning (kebanyakan buah-buahan jeruk), merah-ungu (kebanyakan sayuran berwarna merah), dan putih, yang 55 % adalah pir dan apel.
Para peneliti menulis bahwa mereka percaya penelitian mereka adalah yang pertama meneliti kelompok buah dan sayuran warna dalam kaitannya terhadap penyakit stroke.

Jadi apakah anda sudah meningkatkan asupan buah dan sayuran anda hari ini?
Dengan Asupan buah dan sayuran yang baik, setidaknya kita bisa menghindari dari penyakit stroke dan tentunya dengan pola hidup sehat juga..

Posted by danihtbulu15 on 13.46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Buah Apel dan Pir Mengurangi Resiko Stroke

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery