Pengikut

Archives

Categories

Profesor Yale Patt Peraih Penghargaan Perdana IEEE Computer Society


Yale N Patt, seorang profesor teknik listrik dan komputer di Sekolah Cockrell Teknik The University of Texas di Austin, telah dipilih sebagai penerima Award perdana IEEE Computer Society B. Ramakrishna Rau.

Selama lebih dari empat dekade Patt telah menggabungkan program penelitian aktif dengan konsultasi dan mengajar. IEEE mengakui dirinya "untuk sumbangan signifikan dan inspirasi kepemimpinan dalam komunitas mikroarsitektur sehubungan dengan pengajaran, penelitian mentoring, dan pelayanan."

Penghargaan dengan honor sebesar 2.000 US dolar dan sertifikat, akan diberikan di ACM / IEEE Simposium Internasional mikroarsitektur (MIKRO), yang ditetapkan pada tanggal 3-7 Desember di Porto Alegre, Brasil.

Perkumpulan IEEE Computer didirikan pada tahun 2010 sebagai penghargaan mengenang Bob Rau-an, seorang ilmuwan peneliti senior di HP Labs. Penghargaan Rau dianugerahkan sebagai prestasi signifikan di bidang mikroarsitektur dan generasi kompilator kode.

Penghargaan perdanan Rau adalah kehormatan tidak hanya untuk Yale, tetapi juga untuk Jurusan Teknik Elektro dan Komputer kami di sini di The University of Texas di Austin," kata Ahmed Tewfik, ketua departemen. "Yale merupakan salah satu pendidik perguruan tinggi ternama di negara kita pada umumnya. Ia secara rutin mengajarkan profesor universitas lain di seluruh dunia bagaimana untuk menyajikan arsitektur komputer untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Pada tahun 1965, Patt memperkenalkan modul WOS, gerbang logika kompleks pertama diimplementasikan pada sepotong silikon tunggal. Pada tahun 1984, ia dan mahasiswa Wen-mei Hwu, Steve Melvin dan Mike Shebanow memperkenalkan HPS, sebuah mikroarsitektur performa tinggi yang memanfaatkan instruksi-level parallelism. Lima tahun setelah itu, Patt dan mahasiswa Tse-Yu Yeh memperkenalkan Predictor Dua-Tingkat Cabang, yang menyediakan akurasi jauh lebih baik.
Penelitian Patt berfokus pada tantangan potensial dalam era mikroprosesor 2018, yang diprediksi mengandung lebih dari 30 miliar transistor.

Patt memegang Ernest Cockrell Jr. Centennial Chair in Engineering di Universitas Texas di Austin.Beliau memperoleh gelar sarjana di bidang ilmu di Universitas Northeastern dan gelar master dan PhD di Universitas Stanford, semua dalam teknik listrik.

Posted by danihtbulu15 on 00.07. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Profesor Yale Patt Peraih Penghargaan Perdana IEEE Computer Society

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery